Kecelakaan Kerja Karyawan PT. Biota Laut Ganggang Suppa Pinrang - PENSIL SAKTI KESBANGPOL PINRANG

Breaking

Badan Kesbangpol Kab. Pinrang copyrigh @2018. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Juni 2018

Kecelakaan Kerja Karyawan PT. Biota Laut Ganggang Suppa Pinrang



PINRANG,- Salah satu karyawan perusahaan asing asal negeri Tiongkok China Iwan (24), warga Kampung Cacabala, Pekkabata menjadi korban kecelakaan kerja di Perusahaan PT Biota Laut Ganggang (BLG) Selasa (12/6/2018) sore sekira pukul 16.15 Wita. 
Akibat kejadian itu, korban sudah bisa dipastikan akan mengalami cacat seumur hidup pada kedua kakinya.
Perusahaan pengolahan rumput laut yang beroperasi di kampung Bela-belawae Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang terhadap unsur Keselamatan Kerja karyawannya.
Informasi yang dihimpun kronologis kejadian berawal saat korban diperintahkan untuk membersihkan mesin Grinding Awal (Pembersih Rumput Laut).
Namun Siapa sangka, saklar mesin Grinding yang awalnya dalam posisi OFF, tiba-tiba dinyalakan ke Posisi ON oleh salah satu karyawan Warga Negara Asing (WNA) sewaktu korban sementara membersihkan mesin.
Akibatnya, kedua kaki korban terjepit, tergiling dan terpotong oleh mesin. Mengetahui adanya kejadian itu, rekan korban sesama karyawan langsung membantu mengangkat korban dan melarikannya ke Rumah Sakit Umum Andi Makassau Kota Parepare guna mendapatkan pertolongan medis.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pinrang, Syamsuddin yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.
"Saya barusan dari sana. Masalah ini sudah ditangani pihak Perusahaan. korban dirujuk ke Makassar dengan didampingi Mr Chung, salah satu pejabat (WNA) perusahaan dan pihak perusahaan bertanggung jawab atas kejadian tersebut," kata Syamsuddin, Rabu Sore (13/06/2018).
Terkait adanya dugaan unsur kelalaian dalam kecelakaan kerja yang menimpa korban Iwan, Syamsuddin tidak menampik adanya kemungkinan hal tersebut.
"Untuk masalah yang itunya, sementara ditangani pihak Kepolisian Polres Pinrang. Beberapa saksi sudah diperiksa untuk dimintai keterangannya," ucapnya. (saiful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PORTAL KOMUNITAS

Peta Kabupaten Pinrang